Informasi Terkini Tentang Peluang Usaha Bisnis Ekonomi dan Olahraga

Frisian Flag Luncurkan Logo Baru Yang Lebih Modern dan Segar

Logo Baru Frisian Flag Fresh dan Modern

Logo Baru Frisian Flag Fresh dan Modern

PT Frisian Flag Indonesia (FFI) selaku market leader produsen susu meluncurkan logo terbarunya. Logo terbaru yang terlihat lebih segar dan modern ini merupakan bentuk adaptasi terhadap masyarakat Indonesia yang dinilai semakin modern.

“Masyarakat Indonesia kini makin modern, pendapatannya meningkat dan pola pikirnya juga lebih maju. Logo yang fresh dan modern terbaru Frisian Flag ini kami sesuaikan dengan perkembangan tersebut, sambil terus mengukuhkan diri sebagai ahli nutrisi terbaik di bidangnya. Yang terlihat bagus di masa lalu bisa menjadi kuno di masa sekarang, karena itu modernisasi sebuah logo menjadi salah satu strategi sukses sebuah produk,” kata Cees Ruygrok, Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia dalam acara peluncuran identitas brand terbaru FFI di Jakarta (10/12).

Tidak hanya mengganti logonya, FFI juga meluncurkan kampanye terbarunya “Raih Hari Esokmu”. Cees menjelaskan, kampanye tersebut untuk menegaskan komitmen FFI untuk terus mendukung masyarakat Indonesia meraih hari esok yang lebih baik melalui penyediaan berbagai produk bernutrisi.

ARTI MAKNA LOGO BARU FRISIAN FLAG
Dalam logo terbarunya ini, merek Frisian Flag di dalam lambang bendera dibuat dengan ukuran huruf lebih besar sehingga mudah terlihat. Sementara itu, gambar hati berwarna merah masih tetap dipertahankan sebagai ciri khas merek FFI sejak pertama kali hadir di Indonesia sejak tahun 1922.

Sementara itu, latar belakang berbentuk pendaran diibaratkan seperti pendaran air. “Kami berharap inovasi kami akan berpendar secara positif di masyarakat,” kata Hendro H.Poedjono, Trade Marketing FFI dalam kesempatan yang sama. Peluang industri susu di Indonesia dianggap sangat besar karena konsumsi susu nasional relatif masih kecil, hanya 11,7 liter per kapita per tahun. “Pertumbuhan industri susu di Indonesia cukup agresif. Tahun ini pertumbuhan FFI naik 5 persen dari tahun sebelumnya,” kata Hendro.

FFI saat ini memproduksi serangkaian produk susu bernutrisi untuk memenuhi kebutuhan susu setiap anggota keluarga, termasuk susu bubuk formula untuk balita, susu bubuk dan susu cair, serta susu kental manis. Untuk mendukung kampanye Raih Esokmu, FFI akan melanjutkan berbagai program sosial untuk meningkatkan status gizi masyarakat dan kesejahteraan peternak sapi perah.

Dengan hadirnya logo baru tersebut, sangat mungkin membuat masyarakat yang telah terbiasa dengan logo lama. Akan sedikit bingung. Namun, hal tersebut rasanya tidak akan terjadi karena logo Frisian Flag terbaru lebih jelas dengan huruf yang lebih besar. Dibandingkan dengan logo yang lama, tentu logo yang sekarang lebih fresh dan modern.

CORPORATE IDENTITY BRAND BARU SEBAGAI KAMPANYE RAIH ESOKMU DARI FRISIAN FLAG
Kami resmi memperkenalkan logo baru dan corporate identity dari Frisian Flag serta dibarengi dengan perayaan milestone Frisian Flag yang memasuki usia ke 88 sejak tahun 1922. Kami harap, dengan di perkenalkan logo yang fresh dan modern baru tersebut, dapat menjadi suatu inovasi baru dari Frisian Flag untuk selalu jadi yang terdepan.

Sebagai bagian dari komitmennya membantu masyarakat Indonesia meraih hari esok yang lebih baik, Frisian Flag meluncurkan corporate identity baru sekaligus kampanye “RAIH ESOKMU”. Corporate identity brand baru in akan diaplikasikan pada logo dan tampilan kemasan baru untuk semua produk bernutrisi dari Frisian Flag. “Corporate identity brand baru kami dan kampanye “RAIH ESOKMU” menegaskan kembali komitmen kami sebagai ahli nutrisi untuk terus beradaptasi dan tetap relevan terhadap situasi saat ini sehingga dapat terus mendukung masyarakat Indonesia meraih hari esok yang lebih baik melalui penyediaan berbagai produk nutrisi berkualitas tinggi dan berstandar Internasional “, ujar Cees Ruygrok, Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia.

“Menyadari manfaat susu, Frisian Flag dengan kampanye “RAIH ESOKMU” mengingatkan masyarakat Indonesia bahwa susu mengandung nutrisi penting bagi tubuh manusia serta mengajak mereka untuk mengkonsumsi susu sebagai bagian dari menu makanan sehari-hari. Frisian Flag berkomitmen untuk terus menyediakan produk bergizi terbaik bagi seluruh keluarga melalui seluruh varian produk susunya, baik susu bubuk, cair, maupun susu kental manis.” ujar Jan Pieter Tanis Marketing Director Frisian Flag Indonesia.

“Induk perusahaan kami Friesland Campina di Belanda selalu mendukung kami melalui sederetan pakar penelitian dan pengembangan sehingga dapat terus mengembangkan inovasi baru yang berlandaskan pada manfaat yang dapat ditawarkan oleh susu dan pada akhirnya mampu menghasilkan produk yang lebih baik bagi para konsumen kami yang memungkinkan mereka meraih hari esok yang lebih baik !” pungkas Jan Pieter Tanis. Logo baru dan kampanye komunikasi “RAIH ESOKMU” akan diaplikasikan pada kemasan dan semua materi komunikasi perusahaan yang akan dikomunikasikan di seluruh Indonesia mulai Desember 2010.