Brosur dan Materi Promosi Lainnya

Design Kartu Nama Murah dan Keren

Berikut adalah daftar harga penawaran pembuatan desain kartu nama kreatif yang murah dan kompetitif yang ditawarkan oleh Akarapi Logo Indonesia.

  • Design Kartu Nama, Ukuran 5 cm x 8.5 cm, Full Color: Rp. 55.000,-
  • Design Kartu Nama Lipat Dua, Ukuran 10 cm x 8.5 cm, Full Color: Rp. 125.000,-
Gambar Kartu Nama Unik & Profesional

Gambar Kartu Nama Unik & Profesional

Kartu nama seringkali terlihat sebagai bagian yang kecil dan tidak penting bagi perusahaan dan bisnis anda tetapi pada kenyataannya sebuah kartu nama yang didesign dengan profesional merupakan bagian penting untuk membangun image, branding dan corporate identity perusahaan. Kartu nama merupakan duta besar yang mewakili brand dan citra perusahaan bahkan kartu nama adalah hal kedua terpenting yang menjadi ujung tombak image perusahaan setelah logo. Banyak sekali perusahaan start-up yang baru mulai seperti bisnis UKM yang gagal menjadi perusahaan skala besar dan nasional karena menganggap sepele design kartu nama ini. Kartu nama ini dibagikan atau diserahkan pada pelanggan dan klien potensial, menjadi pertinggal dalam pameran dagang, diberikan pada rekan bisnis baru, ditaruh pada folder presentasi marketing, dikirimkan bersamaan dengan faktur dan surat menyurat dalam kegiatan bisnis sehari-hari. Beberapa perusahaan yang sangat kreatif, kartu nama juga digunakan sebagai identifikasi pribadi yang dicetak diatas kartu plastik untuk menjadi tanda pengenal supir, kartu telepon atau kartu tamu yang akan berkunjug ketempat usaha, kantor atau pabrik. Sudah barang tentu dengan sedikit modifikasi.

Yang anda dapatkan dalam paket pembuatan kartu nama dari design graphic service ini adalah:

  • Anda akan menerima konsep awal design kartu nama dalam waktu 5-7 hari kerja.
  • 2 (dua) buah konsep kartu nama dan revisi sampai dengan 1 (satu) kali konsep yang dipilih.
  • Satu kartu nama full color dalam format warna (CMYK).
  • Satu kartu nama yang siap naik cetak offset.
  • Teks (seperti nama, alamat, nomor telepon) dalam kartu nama yang bisa diedit sehingga bisa anda tambahkan sendiri bila ada penambahan personil atau karyawan.
  • Logo harus disiapkan sendiri dan logo akan dipakai sebagaimana adanya.

Karena kartu nama ini memiliki fungsi yang banyak dan memiliki peran penting dalam membangun citra dan brand dari bisnis anda terutama bila dapat digunakan secara kreatif untuk menarik minat sehingga tampil dengan sangat eye catching maka kartu nama merupakan aset perusahaan yang berfungsi sebagai pengingat identitas perusahaan. Dari sini dapat kita lihat betapa pentingnya sebuah kartu nama yang dibuat dengan cantik dan profesional.

Kartu nama yang baik memiliki beberapa ciri-ciri yaitu harus menampilkan logo perusahaan yang profesional dan dibuat secara baik, memuat nama pemegang kartu, jabatan, alamat, nomor telepon, alamat email dan website. Tergantung dari jenis industri yang ditekuni, beberapa industri mengharuskan kartu nama yang bersih, sederhana namun mudah diingat. Namun pakem ini tidak selalu harus diikuti secara sempurna karena dengan beberapa tehnik kreatif pembuatan kartu nama maka bisnis anda akan terlihat berbeda dari kompetitor sehingga memiliki nilai tawar yang lebih baik dan bonafide.

Hal penting lainnya adalah bahwa segala macam ornamen dan hiasan desain kartu nama tersebut tidak boleh sampai mengganggu informasi penting yang akan dimuat kedalam kartu tersebut. Jumlah baris huruf juga tidak boleh lebih dari 7 (tujuh) baris informasi tulisan karena akan menyebabkan penerima dan pembaca kesulitan dalam mengingat perusahaan anda dan menghasilkan hasil yang kontra produktif. Sebagai tambahan akhir, desain kartu nama yang baik haruslah mampu memainkan warna secara cerdas dan cemerlang untuk membangkitkan emosi positif dari penerima dan calon rekan bisnis.

Kartu nama yang profesional harus juga dicetak dengan baik pada kertas yang berkualitas tinggi dan tidak hanya sekedar kertas biasa seperti fancy paper karena tidak ada yang lebih memalukan daripada sebuah kartu nama yang telah dibuat dengan baik dan cantik namun dicetak dalam kertas murah dan oleh printer dirumah atau bahkan kadang-kadang difotokopi baik hitam putih atau fotokopi berwarna. Kertas dengan grade profesional memastikan bahwa kartu nama anda akan tetap terlihat baik apabila ditaruh didompet, kantong, map atau bahkan seiring dengan berjalannya waktu. Tambahan biaya sedikit tidak akan sia sia bila dibandingkan dengan hasil yang akan didapat. Namun apabila anda memiliki dana lebih maka finsihing dari kartu nama tersebut dapat dimainkan sehinggna terlihat mewah dan wah seperti di vernish, uv, spot, emboss ataupun laminating.

Kelihatannya memang sederhana, hanya sebuah kartu nama akan tetapi kartu nama sama seperti logo perusahaan dan mereka adalah batu penjuru dari corporate identity dan branding dari perusahaan anda bahkan masa depan dari seluruh bisnis yang anda geluti. Jadi janganlah mengunjungi atau menghadiri pertemuan dengan rekan bisnis, pameran atau acara bisnis lainnya tanpa membawa kartu nama yang dibuat secara sempuran dan profesional.