Informasi Terkini Tentang Peluang Usaha Bisnis Ekonomi dan Olahraga

Koleksi Logo dan Fakta Menarik Sepakbola Piala Dunia Afrika Selatan

Logo Google Final Piala Dunia Afrika Selatan

Logo Google Final Piala Dunia Afrika Selatan

Perhelatan akbar piala dunia 2010 berakhir sudah dengan kemenangan Spanyol atas Belanda. Secara khusus Google juga ikut merayakan pertandingan akbar ini dengan mengganti logo google pada website mereka, yang menggambarkan sebuah stadion bertulisan kata Google beserta bendera Belanda dan Spanyol. Pada akhir tulisan ini akan diberikan koleksi logo-logo resmi masing-masing kesebelasan peserta piala dunia Afrika Selatan.

Pertandingan final piala dunia kali ini, terbilang berjalan dengan tekanan yang tinggi dan menjadi pertandingan sepakbola terbrutal sepanjang sejarah piala dunia dengan keluarnya 9 kartu kuning untuk kesebelasan belanda dimana hanya kiper Maarten Stekelenburg dan Wesley Sneijder . Kerasnya laga memaksa Wasit Howard Webb asal Inggris mengeluarkan 14 kartu kuning dan satu kartu merah. Catatan ini jauh melampaui rekor sebelumnya, enam kartu kuning yang dilayangkan Wasit Romuald Arppi Filho asal Brasil saat memimpin partai pamungkas Piala Dunia 1986 antara Argentina dan Jerman Barat.

Penampilan Shakira Di Afrika Selatan

Penampilan Shakira Di Afrika Selatan

Terlepas dari segala macam kontroversi ada beberapa hal yang cukup menarik untuk piala dunia kali ini seperti penampilan penyanyi super seksi Shakira yang menyanyikan lagu waka-waka pada pembukaan dan penutupan piala dunia kali ini. Shakira yang berusia 33 tahun ini juga telah tampil pada acara konser semalam jelang upacara pembukaan 11 Juni lalu. “Ini merupakan salah satu momen paling membahagiakan dalam hidup saya, dan salah satu yang paling menggairahkan,” kata Shakira. Saat ditanya tim mana yang didukungnya di final nanti, Shakira langsung menjawab Spanyol. Karenanya ia sangat senang ketika tahu Paul si gurita asal Jerman juga meramalkan Spanyol mengalahkan Belanda dan ia yakin prediksi itu bakal kembali terbukti seperti yang sudah-sudah. Penyanyi lagu resmi piala dunia Waka Waka (This Time For Afrika)  ini mendapatkan inspirasi lagu tersebut ketika sedang sendirian berjalan-jalan dihutan yang kemudian langsung direkam dan dinyanyikan dengan gitar kesayangannya. Shakira langsung mengetahui bahwa lagu ini akan menjadi lagu resmi FIFA.

Ciuman Bibir Kapten Spanyol pada Reporter Sara Carbonero Saat Wawancara
Hal menarik lainnya adalah kiper dan kapten spanyol Iker Casillas boleh jadi orang yang paling berbahagia saat ini. Dia adalah orang yang pertama kali menangis terharu, usai Andres Iniesta menyarangkan gol ke gawang Belanda di Final Piala Dunia 2010 di Johannesburg. Iker Casillas menutup muka dan sesengukan di bawah mistar. Padahal, pertandingan masih tersisa empat menit. Tangisnya itu semakin menjadi-jadi usai wasit meniup peluit panjang dan memastikan La Furia Roja tampil sebagai Kampiun Dunia untuk pertama kalinya. Seusai pertandingan, dimana Casillas dua kali menyelamatkan gawang negaranya, dia dicegat kru Televisi Spanyol, Telecinco untuk wawancara.

Sara Carbonero Wanita Terseksi Versi FHM

Sara Carbonero Wanita Terseksi Versi FHM

Reporter TV Spanyol Sara Carbonero seorang wanita seksi berusia 25 tahun yang terpilih sebagai reporter olahraga terseksi versi majalah FHM itu berusaha tetap profesional dan tidak menunjukan kegirangan yang berlebihan. Tapi tidak dengan Casillas. Matanya, yang masih berkaca akibat tangis panjang, menatap dalam si pewawancara yang bukan saja cantik tapi seksi. Senyum lebar terus menghiasi wajahnya. Namun, hal yang mengejutkan terjadi karena Casillas tidak menjawab dan malah menyosor bibir reporter cantik tersebut. Televisi menyiarkan ciuman bibir tiga detik itu. Usai memberi kecupan tersebut, Casillas ngeloyor. Meninggalkan Sara Carbonero yang cuma bisa nyengir dengan pipi kemerahan karena senang sekaligus malu, terlihat jelas bahwa sang reporter tidak dapat berkata-kata setelah ciuman bibir tersebut selama beberapa saat sehingga acara tersebut terpaksa diambil alih oleh seorang reporter pria. Aduh manisnya.

Penghargaan Sepatu Emas dan Sarung Tangan Emas
Sekitar 40 tahun silam Jerman pernah memiki mesin gol yang sangat produktif dalam sosok Gerd Mueller yang menjadi bintang dan top skorer di Piala Dunia 1970 lewat 10 gol yang dibukukannya saat usianya masih 24 tahun. Kini, Der Panzer kembali melahirkan ujung tombak muda yang tak kalah tajam dengan nama yang hampir sama, Thomas Mueller. Pemain yang baru berusia 20 tahun ini dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2010 sekaligus meraih gelar top skorer dengan koleksi 5 gol dan berhak mendapatkan sepatu emas sedangkan David Villa sendiri menduduki posisi runner-up dan berhak atas Sepatu Perak karena mencatat menit yang lebih sedikit di lapangan ketimbang Sneijder yang mendapat Sepatu Perunggu dan Forlan.

Mueller menjadi pemain Jerman ketiga yang meraih gelar Pemain Muda Terbaik Piala Dunia setelah Franz Beckenbauer (1966) dan Lukas Podolski (2006). “Penghargaan ini akan saya bawa selamanya. Ini pengakuan yang indah atas semua kerja keras yang telah saya lakukan dalam setahun terakhir dan merupakan kehormatan besar menjadi bagian dari kelompok yang berisikan legenda seperti Beckenbauer dan Pele,” kata Mueller. Musim lalu, Mueller membantu Bayern merebut double, juara Bundesliga dan Piala Jerman, dan tampil di final Liga Champions di mana Bayern kalah dari Inter Milan. Pemain bertinggi 186cm ini telah memainkan total 66 pertandingan untuk klub dan negaranya sepanjang musim 2009/2010. Mueller bukan hanya pemain berusia 20 tahun yang bisa mencetak gol di Afrika Selatan, tapi juga pemain termuda kedua sepanjang masa yang bisa mencetak 5 gol di Piala Dunia setelah legenda Brasil Pele di Piala Dunia 1958 saat usianya baru 17 tahun dan 249 hari.

Berikut adalah koleski logo logo menarik peserta pertandingan sepak bola piala dunia 2010 di Afrika Selatan. Selamat menikmati.

Koleksi Logo Sepakbola Piala Dunia Afrika Selatan 2010

Koleksi Logo Sepakbola Piala Dunia Afrika Selatan 2010