Logo Agen Perjalanan Pariwisata ONH Plus Tour and Travel

Logo Agen Perjalanan Pariwisata ONH Plus Tour and Travel

Fungsi dari logo selalu bergantung dari jenis bisnis dan industri dari perusahaan dimana ia bergerak. Sebagai contoh adalah pada logo emblem palang merah yang akan memberikan kesan memberi pertolongan pada orang lain sedangkan pada industri pakaian dan fashion, sebuah logo haruslah terlihat keren dan fashionable. Logo selalu dimaksudkan untuk dikenali dan menarik perhatian pada sebuah industri. Logo juga haruslah memberikan jalan dan alat ingat bagi konsumen untuk selalu mengingat anda.

Industri pariwisata atau yang lebih sering disebut dengan tour and travel ini juga terdiri dari berbagai macam sub segmen industri. Beberapa perusahaan mengambil segmentasi pariwisata berdasarkan lokasi seperti tour and travel raja ampat di papua atau spesial tour and travel bali. Ada juga beberapa perusahaan yang mengambil segemtasi keagamaan seperti ibadah naik haji atau juga menawarkan ONH Plus Tour and Travel.

Segmentasi market yang sedemikian rumit mulai dari lokasi kecil hingga global memerlukan kepiawaian tersendiri dalam mengelola bisnis pariwisata ini. Pakar marketing Hermawan Kartajaya selalu menyebutkan bahwa branding adalah senjata paling ampuh dalam memenangkan setiap persaingan di segemented market share.

Namun sedikit sekali yang menyadari bahwa branding dan program marketing lainnya itu selalu dimulai dari logo. Apabila perusahaan anda memiliki logo terbaik dan bermakna maka akan sangat mudah membangun corporate identity yang baik yang kemudian dilanjutkan dengan branding.

Peluang usaha tour and travel yang mengambil segmen ibadah haji biasa, umrah dan ONH Plus cukup menggiurkan terutama di Indonesia dimana mayoritas penduduknya beragama islam. Haji adalah rukun kelima islam setelah syahadat, shalat, zakat dan puasa.

Pelaksanaan ibadah haji adalah ritual tahunan yang dilaksanakan oleh umat islam yang berkategori mampu secara material, fisik dan ilmu dalam musim haji atau bulan dzulhijjah. Hal ini sangat berbeda dengan kegiatan umrah yang bisa dilakukan pada bulan apa saja. Di Indonesia sering menyebut Idul Adha sebagai lebaran haji karena bertepatan dengan perayaan ibadah haji ini.

Gambar Kota Mekkah Pada Saat Haji
Pemandangan Kota Mekkah Dari Atas

Perusahaan yang telah terjun lebih dahulu dengan memanfaatkan peluang usaha ibadah haji, umrah dan ONH Plus ini sudah sangat banyak karena itulah tantangan dalam bisnis ini cukup berat tetapi untung yang didapat juga cukup menggiurkan. Hal yang paling sering dilupakan oleh para pemain lama (merupakan peluang yang terbuka lebar bagi yang ingin meraih sukses pada industri ini) pada industri pariwisata khususnya ibdah haji, umrah dan ONH Plus ini adalah tidak melaksanakan branding dengan tepat, jelas dan terarah. Banyak perusahaan yang mengabaikan pentingnya sebuah logo pada kelangsungan usaha atau untuk meningkatkan penjualan.

Alasan lainnya adalah beberapa designer atau agensi periklanan menawarkan harga yang tidak masuk akal untuk sebuah logo tetapi pada Akarapi Logo Indonesia harga sebuah logo dengan kualitas profesional sangatlah wajar dan murah.

Logo PT. Wisata 93 ONH Plus dan Umrah
Agen Tour and Travel ONH Plus

Beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan dalam memilih sebuah logo agen perjalanan dan pariwisata ONH Plus yang baik seperti warna logo. Biasanya perusahaan travel agent atau tour and travel memilih warna logo berdasarkan warna tempat kemana kunjungan wisata itu dilaksanakan. Perusahaan pariwisata yang bergerak pada wisata gurun atau wilayah kering akan memakai warna coklat atau warna pasir sedangkan logo perusahaan yang melakukan kunjungan atau berlokasi di malaysia atau indonesia akan memakai warna biru, aqua dan hijau pada logo mereka.

Kita dengan mudah akan menemukan hampir semua logo tersebut berkaitan dengan warna tempat wisata atau lokasi dimana mereka beroperasi. Bagaimana bila mereka beroperasi pada dua tempat yang berbeda?

Font atau jenis huruf yang dipakai juga berbeda dari sebuah logo perusahaan tour and travel yang bergantung pada semangat dan jiwa dari tempat mereka beroperasi atau misi dan visi perusahaan tersebut. Secara garis besar font selalu terkait dengan jiwa dan semangat yang ingin disampaikan kepada pelanggan untuk dikenang seumur hidup.

Pada perusahaan yang klasik penggambaran pada logo juga sejalan dengan tempat wisata tersebut. Sangatlah tidak tepat apabila perusahaan tersebut bergerak pada pariwisata pegunungan dan menggunakan gambar perahu pada logo.

Hal penting lainnya yang harus dipertimbangkan adalah gaya penyampaian pesan atau komunikasi visual yang ingin disampaikan kepada pelanggan. Meskipun tidak ada pembatasan yang jelas tetapi hal ini patut untuk diperhatikan.

Pada logo PT. Wisata Sembilan Tiga sangatlah terlihat profesional, bersahabat dan modern yang sangat terkait dengan pemilihan warna, bentuk, style hingga gaya penyampaian pesan kepada pelanggan maupun calon pelanggan.

Bacaan Terkait