Profil Bisnis dan Pengusaha Sukses

Daftar Pemenang Lomba Inovasi Teknologi Informasi iMulai Microsoft

Kompetisi iMulai 3.0 yang digelar oleh Microsoft Indonesia bersama USAID telah melahirkan 15 pemenang baru. USAID sendiri adalah bentuk dukungan pemerintah Amerika Serikat untuk negara-negara berkembang.

Pengumuman para pemenang tersebut digelar di Balai Kartini. iMulai (singkatan dari 'Indonesia Mulai') merupakan kompetisi inovasi bisnis berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang diselenggarakan pertama kali pada 2007. iMulai kedua digelar tahun 2008. Setelah sempat vakum selama 4 tahun karena minimnya inovasi original dan bukan sekedar meniru bisnis orang lain dibidang Teknologi Informasi, iMulai 3.0 akhirnya sukses digelar tahun ini.

Tujuan ajang ini bukan hanya untuk membantu para pemenang dalam merealisasikan ide mereka, tetapi juga untuk menjadi bukti bagi komunitas start up bisnis pada umumnya bahwa inovasi (bukan meniru ide bisnis orang lain dan juga bukan modal atau investor) adalah kunci bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa depan.

Gurita Bisnis Ilham Akbar Habibie Melalui Grup Ilthabi Rekatama

Siapa yang tidak mengetahui nama mantan Presiden B.J. Habibie dalam kancah pergerakan politik Indonesia yang sering dinobatkan sebagai manusia indonesia paling cerdas pada zaman Pemerintahan Orde Baru. Namun siapa yang menyangka, saat ini kerajaan bisnisnya terus membesar meskipun sudah tidak aktif lagi dalam panggung politik. Di bawah komando Ilham Akbar Habibie, putra sulung pasangan Bacharuddin Jusuf Habibie dan Hasri Ainun, Grup Ilthabi Rekatama yang berdiri sejak tahun 1991 kian menunjukkan tajinya di pentas bisnis nasional.

Menurut Rhenald Kasali, pengamat dan pakar manajemen bisnis, anak-anak Habibie bersekolah tinggi, mereka anak pintar yang sudah mengambil gelar doktor. Namun, mereka orang yang sangat text book dan bukan orang yang besar di lapangan. Bukan orang yang dihadapkan pada situasi persaingan pasar yang ketat untuk mendapatkan order. “Kalaupun mereka masuk ke dunia bisnis, mereka akan masuk ke bisnis yang sudah stabil dan terkelola dengan baik,” kata Rhenald berkomentar.

Pentingnya Sebuah Logo Dalam Marketing Revolution

Terimakasih atas kesediaan Bapak Tung Desem Waringin yang telah dinobatkan menjadi Pelatih Sukses No 1 di Indonesia The Most Powerful People and Ideas in Business 2005 untuk memberikan pendapat mengenai pentingnya logo dalam Marketing Revolution.

Dalam 30 detik silakan tuliskan minimal lima logo produk yang Anda ingat atau yang pernah Anda lihat dan kemudian gambarkan sketsa logo tersebut. Mengapa kita mengingat logo produk tersebut? Apapun jawabannya hal tersebut menandakan pentingnya sebuah logo bagi perusahaan dan produk.

Biasanya,orang mengingat logo antara lain karena bentuknya yang unik, menarik, eye catching, enak dilihat atau nyaman dipandangan mata dan bentuk atau tulisannya mudah diingat. Menurut Anda,apa pentingnya logo dalam suatu perusahaan? Dan apa hubungannya dengan Marketing Revolution? Menurut saya, logo antara lain mempermudah kita untuk mengingat sesuatu. Karena pada dasarnya manusia lebih mudah mengingat gambar.

Oleh karena itu secara umum biasanya kita lebih mudah mengingat wajah seseorang dari pada mengingat namanya. Maka, untuk melakukan branding, sebuah perusahaan katakanlah produsen minuman akan mematenkan botolnya, bentuknya, dan lain-lain yang bisa menunjukkan kekhasan suatu produk. Tak mengherankan bila terkadang orang lebih mengingat botolnya atau bentuk produknya, tetapi kadang lupa apa nama produknya ketika akan berbelanja.

Wisata Kuliner Di Rumah Makan Mie Aceh Seulawah Benhil

Mie adalah makanan asal Asia yang amat go international dan terkenal. Sejak ribuan tahun lalu mie diciptakan di negeri China dan mie terus beradaptasi dengan berbagai bangsa. Di Indonesia, mie dimodifikasi menjadi beragam masakan. Ada mie aceh, mie makassar, sampai mie item dan mie dari sayuran yang unik. Fenomena mie instan dimana konsumsi mie instan per orang di Indonesi adalah 75 bungkus perbulan yang akhirnya memunculkan berbagai merek di pasar dan gencarnya program marketing dari produsen mulai dari iklan, below the line, above the line mencerminkan mie memang jenis makanan yang fenomenal di Indonesia.

Salah satu pelopor wisata kuliner Aceh adalah Rumah Makan Mie Aceh Seulawah yang dikelola Hj Ratna Dwikora SH (46). Beragam menu Tanah Rencong disajikan antara lain gulai ikan hiu, kepala ikan, keumamah (ikan kayu), paeh engkout bileh (pepes), sayur pliu, sambal ganja, mi aceh dan masih banyak lagi.

“Ini adalah masakan rumahan dan menu sehari-hari orang Aceh. Awalnya memang banyak orang Aceh yang makan di sini. Mereka seperti pulang ke rumah dan menyantap masakan ibunya. Belakangan ini selain orang Aceh, banyak juga masyarakat non Aceh yang suka,” kata Ratna Dwikora yang membuka rumah makannya di Bendungan Hilir persis di depan Rumah Sakit TNI AL Mintohardjo atau terletak di Karet Tengsin di belakang Hotel Sahid.

Kolam Pemancingan Galatama dan Kiat Sukses Memulai Bisnis Pemancingan

Memancing adalah campuran antara olahraga dan rekreasi. Animo masyarakat Indonesia akan olahraga memancing ini sangat tinggi bahkan meningkat dari tahun ke tahun maka peluang usaha kolam pemancingan ikan ini sangat terbuka lebar untuk mendapatkan untung besar dan cepat.

Banyak sekali sisi positif dari kolam pemancingan ikan bila dikelola dengan benar akan tetapi seperti biasa dimana ada peluang disitu pula terdapat tantangan. Salah satu hal yang dapat dilihat sebagai peluang adalah kebanyakan bisnis kolam pemancingan ikan belumlah dikelola secara profesional dengan sistem manajemen modern.

Banyak sekali kolam pemancingan ikan yang hanya berupa kolam dan plank nama padahal apabila kita ingin berbisnis yang baik dengan strategi jangka panjang hingga bisa diwariskan kepada anak cucu, program branding, marketing dan corporate identity sangatlah penting dilakukan.

Salah satu kolam pemancingan ikan yang sudah serius dalam menangani bisnis ini secara profesional adalah kolam pemancingan ikan galatama Galilea seperti yang dapat kita lihat pada gambar disamping. Logo kolam pemancingan galatama Galilea ini terlihat sangat keren dan profesional.

Logo yang berwarna biru tua melambangkan kepercayaan dan kesejukan yang diambil dari warna air. Logo ini juga mengandung warna keemasan dari ikan mas yang menjadi obyek dari pemancingan itu sendiri sekaligus memberikan kesan bersahabat dan kekeluargaan.

Daftar Aplikasi Keren dan Asyik Blackberry

Dengan masuknya Indonesia kedalam salah satu negara dengan pengguna BlackBerry terbesar didunia maka akan timbul pertanyaan mengenai bagaimana memanfaatkan peluang pasar ini untuk berbisnis.

Pertama-tama yang harus dilakukan adalah melihat demografi dari pengguna BlackBerry berasal yang berasalh dari berbagai lapisan masyarakat yakni mulai dari kalangan pengusaha, pegawai negeri, karyawan, mahasiswa, anak sekolah, dan lain lain. Diantara penggunanya ada banyak yang berpikir untuk secara lebih produktif dalam menggunakan handphone BlackBerry ini. Oleh karena itu banyak juga pengguna BlackBerry yang mencoba untuk mencari peluang agar BlackBerry yang mereka miliki tidak hanya sekedar untuk berkomunikasi dan bersenang senang tetapi juga untuk berbisnis.

Terlepas dari bisnis apa yang akan digeluti dengan memanfaatkan BlackBerry ini. Pertama kita harus melihat apa maksud dari RIM (Research In Motion) dalam mengembangkan perangkat Blackberry tersebut. Sebenarnya alasan untuk meluncurkan perangkat multiguna ini adalah untuk memberikan sentuhan baru untuk kehidupan profesional perusahaan. Blackberry muncul dengan prinsip dasar yaitu mengirim dan menerima email dengan cara yang mudah atau yang lebih dikenal dengan nama push email.