Informasi Terkini Tentang Peluang Usaha Bisnis Ekonomi dan Olahraga

Telekomunikasi Indonesia Internasional Ganti Logo dan Merek

Logo Telekomunikasi Indonesia International Baru

Logo Telekomunikasi Indonesia International Baru

PT Telekomunikasi Indonesia Internasional menandai transformasi perusahaan dengan memperkenalkan identitas merek yang baru. Anak perusahaan PT Telelekomunikasi Indonesia (Telkom) itu mengganti logo dan sebutan dari TII menjadi Telin.

“Melalui transformasi yang ditandai dengan identitas baru brand korporasi ini, kami bertekad untuk menjadi salah satu pemimpin di industri telekomunikasi global seiring dengan amanat yang kami emban sebagai operator Telkom Group dalam bisnis internasional,” kata Septika N. Widyasrini, Chief Executive Officer (CEO) PT Telekomunikasi Indonesia Internasional dalam siaran pers yang diterima Akarapi.com.

Perkenalan lebih luas dilakukan di hadapan para mitra bisnis dan pelaku industri telekomunikasi dunia dilakukan di sela-sela forum Pacific Telecommunications Council (PTC) Annual Conference yang berlangsung di Hawaii, 16-19 Januari 2011.

Telin adalah anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom), yang telah berdiri untuk menangani bisnis internasional Telkom dengan tujuan memberikan nilai bisnis bagi para pemangku kepentingan dalam situasi persaingan industri global yang kompetitif. Di bawah portofolio bisnis yang meliputi Jalur dan Layanan Telekomunikasi Internasional serta Investasi Strategis, Telin bertekad untuk menyediakan solusi dan layanan terbaik dalam situasi kompetisi bisnis.

Saat ini cakupan layanan Telin telah hadir di seluruh wilayah Asia Pasifik seperti Indonesia, Singapura, Brunei, Malaysia, Thailand, Filipina dan Australia; Regional Asia Timur seperti Hong Kong, Vietnam, Korea, China dan Jepang; Regional Timur Tengah seperti India dan negara-negara Uni Emirat Arab; Regional Amerika Utara mencakup wilayah Amerika Serikat dan Regional Eropa termasuk Inggris, Belanda, Perancis dan lain-lain.

Telin yang kini juga telah hadir di Singapura dan dalam waktu dekat juga beroperasi di Hong Kong, bermitra dengan lebih dari 60 perusahaan yang tersebar di 19 negara dan menghubungkan lebih dari 400 titik destinasi dan berencana untuk terus melebarkan sayap keberadaannya serta bertumbuh baik secara organik maupun melalui merger dan akuisisi.

Transformasi Bisnis PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk.

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk berniat mengganti logonya guna mewujudkan identitas korporasi baru.

Ini terkait dengan langkah Telkom melakukan transformasi terkait peluncuran portofolio perusahaan baru yang dikenal dengan T.I.M.E yang merupakan kepanjangan dari Telekomunikasi, Informasi, Media, dan Edutainment.

Telkom akan mendeklarasikan lima nilai brand perusahaan yang mendukung brand positioning baru seiring dengan tren perkembangan baru di bisnis teknologi informasi yang cukup pesat.

Untuk mewujudkan pergantian logonya, Telkom telah menunjuk Konsultan brand internasional The Brand Union pada September 2008. Ini adalah perusahaan asing yang baru membuka cabang di Jakarta pada Januari 2007. Anggaran yang disediakan untuk hal ini diisukan mencapai milyaran rupiah.

“Kami akan membantu Telkom mengkomunikasikan nilai-nilai brand perusahaan pada identitas baru,” ujar Country Director The Brand Union Indonesia dan Brunei Daniel Surya dalam siaran pers yang diterima Akarapi.com.

Dalam proses rebranding, konsultan ini mengawali dengan melakukan riset mendalam tentang persepsi brand Telkom dengan para stakeholder internal dan eksternal. Selanjutnya, mereka merumuskan arahan strategis brand Telkom ke depan dipadukan dengan aspirasi emosional dan semangat brand dengan visualisasi baru.