Paket Logo Elegan Deluxe

  • 4 (empat) Konsep Kreatif Logo
  • 2 (dua) Kali Revisi Logo
  • Konseptor: 2 (dua) Art Director
  • 8 (delapan) Hari Kerja Selesai
  •  

Harga Rp 375.000

Order Now

Paket Logo Elegan Imperial

  • 5 (lima) Konsep Kreatif Logo
  • 3 (tiga) Kali Revisi Logo
  • Konseptor: 3 (tiga) Art Director
  • 7 (tujuh) Hari Kerja Selesai
  •  

Harga Rp 585.000

Order Now

Paket Corporate Identity

  • 6 (enam) Konsep Kreatif Logo
  • 2 (dua) Kali Revisi Logo
  • Konseptor: 2 (dua) Art Director
  • 2 Konsep Stationary
  • 10 (sepuluh) Hari Kerja Selesai

Harga Rp 753.000

Order Now

Klien Ternama Logo Perusahaan Kami

Alhamdulillah, kini usaha kecil kami telah memiliki Logo Usaha. Walaupun mungkin terlihat sederhana, namun terdapat kandungan filosofi dibaliknya.
Terima kasih, Akarapi. Semoga, usahanya semakin sukses, maju dan berkembang.
Rully Prakasha
Mandiri Lestari Mushroom Farm
Sebenarnya perusahaan kami sudah memiliki Logo Perusahaan dan tanpa disengaja saya menemukan website ini, kemudian kami iseng untuk coba-coba memesan sebuah logo, ternyata hasilnya DAHSYAT dan tepat waktu. Akhirnya tanpa berpikir panjang lagi logo perusahaan yang lama kami ganti dengan logo yang baru dari Akarapi Logo
Ahmad Ulyani
PT Usama Adhi Sejahtera

Pentingnya Logo Produk Pada Kemasan Untuk Memenangkan Pangsa Pasar

Pentingnya Logo Pada Kemasan Produk Dalam Memenangkan Pangsa Pasar Pentingnya Logo Produk Pada Kemasan Untuk Memenangkan Pangsa Pasar

Logo produk pada kemasan sangatlah penting dan harus dipikirkan secara mendalam sebelum membuka usaha atau bisnis baru. Jasa desain logo pada pembuatan kemasan memang bukan perkara yang mudah tetapi bukan juga tergantung bakat. Hal ini adalah salah satu dari banyak faktor penting yang dapat mempengaruhi keberhasilan produk dalam kemasan seperti perubahan teknologi dan persaingan pasar yang kian ketat.

Ketatnya persaingan ini semakin memaksa kita untuk melakukan inovasi dan kreatifitas dalam segala bidang dalam melancarkan strategi bisnis dan marketing yang handal untuk memenangkan pertempuran merebut pangsa pasar ataupun mempertahankan pangsa pasar yang sudah dengan susah payah dikuasai.

Mengamati pasar, mengenali kompetitor hingga menilai potensi pasar adalah hal wajib dan penting untuk dilakukan sebelum memilih strategi mana yang akan dipakai. Ada banyak cara dalam memilih dan menerapkan strategi yang dianggap terbaik. Strategi yang tersediapun sudah sangat banyak seperti blue ocean strategy, red ocean straegy, new waves marketing, gen-y marketing dan lain lain. Dikarenakan masing-masing pakar marketing dan bisnis memiliki pandangan tersendiri maka sangatlah sulit bagi kita orang awan untuk memilah-milah mana yang paling tepat.

Tetapi dari semua hal yang telah disebut diatas yang paling penting dan paling sering dilupakan banyak perusahaan adalah pentingnya logo pada kemasan produk dan tidak sedikit pula perusahaan yang tidak memiliki logo untuk produk mereka.

Seberapa jitu dan hebatnya strategi bisnis dan marketing sebuah perusahaan apabila melupakan logo pada kemasan produk atau logo produk akan sangat sulit untuk berhasil karena logo merupakan pintu gerbang kedalam pikiran konsumen seperti yang telah ditulis oleh pakar marketing terkemuka Philips Kotler.

Baca Selengkapnya

Menentukan Waktu Yang Tepat Perlu Merubah dan Menganti Desain Logo Perusahaan

Brand Logo Terbaik Dunia 2010 Versi Interbrand Menentukan Waktu Yang Tepat Perlu Merubah dan Menganti Desain Logo Perusahaan

Seperti yang sering kita lihat akhir-akhir ini banyak sekali perusahaan yang merubah logo mereka dari perusahaan multi nasional hingga BUMN di Indonesia antara lain BNI, Indosat dan Pertamina. Khusus untuk kasus logo-logo baru BUMN tersebut ternyata banyak selaki menuai kontrovesi terutama menyangkut besarnya dan mahalnya biaya pembuatan desain logo BUMN ini yang jauh diatas rata-rata biaya desain logo umumnya.

Logo boleh dikatakan sebagai urat nadi kehidupan sebuah perusahaan sehingga harus dibuat dengan penuh perhitungan oleh ahlinya yang telah berpengalaman dan bukan oleh para siswa atau mahasiswa. Logo merupakan penyajian grafis merek yang akan menjadi wakil perusahaan dalam benak masyarakat.

Ketika konsumen dihadapankan pada suatu bentuk grafis tertentu sebagai sebuah rangsangan pada saraf mata maka otak akan memberi makna melalui asosiasi. Asosiasi antara bentuk grafis dengan elemen-elemen grafis inilah yang membentuk citra perusahaan yang pada akhirnya bentuk logo ini akan menjadi corporate identity perusahaaan.

Terdapat kaitan yang sangat erat antara corporate identity dan corporate image dimana pada yang pertama adalah identitas yang disampaikan oleh perusahaan sedangkan yang kedua adalah persepsi konsumen terhadap apa yang disodorkan oleh perusahaan tersebut.

Logo adalah bagian identitas yang bersifat fisik karena dapat muncul dalam bentuk kop surat, kartu nama, merek, kemasan sampai pada cap stempel troder perusahaan sehingga seringkali disebut sebagai visual identity. Visual identity diharapkan dapat memberi makna yang luas melintasi batas negara dan budaya. Logo diharapkan menjadi pintu masuk kedalam persepsi konsumen. Jadi desain logo tidak dapat lagi hanya sekedar menggunakan imaginasi tetapi harus juga mengerti visi misi dan strategi marketing.

Dikarenakan desain logo adalah tataran paling bawah dari manajemen strategis perusahaan, dan merupakan implementasi dari strategi bisnis serta marketing perusahaan maka biaya dari jasa pembuatan desain logo adalah biaya yang terlalu kecil dan murah apabila dibandingkan antara biaya dan keuntungan yang didapat oleh perusahaan dari logo baru mereka.

Tetapi perlu diketahui bahwa ada serangkaian tahapan yang harus dilewati sebelum menentukan waktu kapan sebuah organisasi harus merubah dan mengganti desain logo perusahaan baru antara lain:

  1. Mengidentifikasi kepentingan perlunya merubah logo
  2. Melakukan penelitian dan survey secara internal dan eksternal
  3. Melakukan pemilihan prioritas antara logo dan budaya
Baca Selengkapnya

Arti Warna Logo Perusahaan dan Pengaruh Emosionalnya Pada Konsumen

Arti Warna Pada Logo Perusahaan dan Pengaruh Emosionalnya Pada Konsumen

Mengetahui arti warna pada makna logo adalah penting karena sejak lama diketahui bisa memberikan pengaruh positif terhadap psikologi, emosinal serta cara bertindak manusia. Warna juga menjadi bentuk komunikasi non verbal yang bisa mengungkapkan pesan secara instan dan lebih bermakna yang sering digunakan para marketer atau komunikasi visual yang handal untuk tujuan branding, sales/penjualan serta marketing perusahaan. Misalnya warna merah berarti gagah atau putih yang dikaitkan dengan kesucian pada pembuatan logo perusahaan.

Bahkan, ada ilmu komunikasi visual yang menggunakan warna untuk terapi warna atau yang disebut colourology (menggunakan warna untuk meyembuhkan). Metode ini sudah dipraktekkan oleh banyak kebudayaan kuno seperti Mesir dan Cina. Mata kita bisa menangkap tujuh juta warna yang berbeda. Tetapi ada beberapa warna utama yang bisa memiliki dampak pada kesehatan dan mood yang pada akhirnya akan mendorong konsumen untuk lebih loyal terhadap produk perusahaan.

Setiap warna memancarkan panjang gelombang energi yang berbeda dan memiliki efek yang berbeda pula. Dengan menggunakan berbagai nuansa warna pada materi promosi, branding, marketing, corporate identity serta logo perusahaan dapat membawa harmoni, stabilitas, keseimbangan dan peningkatan penjualan yang mengagumkan.

Kali ini akan dibahas tentang psikologi arti makna warna logo di dalam sebuah desain akan tetapi tidak berarti efeknya akan berbeda dengan print atau media yang lain, teori dasarnya akan tetap sama. Berikut adalah daftar warna-warna yang akan dibahas dalam artikel kali ini:

Baca Selengkapnya

Tahapan Penting Dalam Jasa Desain Logo Perusahaan

Tahapan Penting Dalam Mendesain Logo Perusahaan

Kita sering melihat acara launching produk atau launching logo baru dari perusahaan start up dengan skala kecil hingga besar ataupun perusahaan-perusahaan besar kelas dunia yang sangat meriah dan terkadang menghabiskan dana yang tidak murah.

Dalam sebuah acara peluncuran logo yang penuh gegap gempita tentu menimbulkan pemikiran-pemikiran tentang bagaimana keterkaitan antara sebuah desain merek dengan acara launching yang bertaburan bintang. Banyak sekali faktor-faktor yang mempengaruhi pembuatan logo perusahaan yang baik, keren dan elegan. Salah satu faktor tersebut adalah pemilihan supplier jasa desain logo yang profesional

Apabila lingkungan dimana perusahaan tersebut mengalami perubahan baik dari lingkungan kompetisi, regulasi, peraturan pemerintah ataupun skateholdernya sendiri yang merubah maka mau tidak mau, sebuah organisasi yang tangguh akan melakukan perubahan sebagai bentuk adaptasi terhadap perubahan lingkungan untuk tetap dapat kompetitif dan eksis dalam dunia bisnis. Terkadang perubahan itu muncul dari dalam yaitu berupa perubahan bisnis inti seperti merger, quasi organisasi atau meninggalkan line bisnis yang sudah tidak menguntungkan memaksa perusahaan untuk melakukan perubahaan.

Tetapi apapun penyebabnya dalam mendesain sebuah logo yang baik, kesemua organisasi tersebut perlu mengetahui tahapan-tahapan penting dalam mendesain atau redesign logo baru mereka. Pada point kedua tujuan perubahan logo sangat diwarnai oleh keinginan untuk mengkomunikasikan perubahan kepada konsumen, karyawan dan stakeholder. Tahapan ini juga lebih sering dikenal dengan nama karakteristik yang harus ada pada sebuah merek.

Tahapan Tahapan Penting Dalam Mendesain Logo Merek Perusahaan antara lain:

  1. Menyampaikan pesan yang tepat kepada konsumen
  2. Melakukan pembedaan yang unik
  3. Mudah Untuk Dipahami dan Diingat
  4. Tahan Bantingan Usia
  5. Mudah Diaplikasikan Kedalam Berbagai Media
Baca Selengkapnya

Logo Perusahaan Yang Baik Dan Ciri-Cirinya

Logo Perusahaan Yang Baik Dan Ciri-Cirinya

Logo adalah gambaran dan ilustrasi dari bisnis. Ia dianggap sebagai alat untuk memberikan kesan pertama terhadap perusahaan anda. Sebelum anda memulai perusahaan atau berinteraksi dengan bisnis lain maka secara sadar atau tidak anda akan mempertimbangkan kesan yang anda dapat dari logo perusahaan tersebut. Logo harus didesain sesuai dengan nama dan produk. Karena itu pemilihan rekanan jasa desain logo dan pembuatannya harus dipilih yang telah berpengalaman dan profesional.

Seperti PT. Kalbe Farma Tbk mengganti desain logo mereka dengan yang baru, meskipun masih memiliki unsur yang sama yaitu gambar DNA tetapi logo Kalbe Farma yang baru terlihat lebih manusiawi, fleksible, ramah lingkungan serta modern. Pada contoh logo perusahaan logistik PT. Solid Express Global yang memakai unsur manusia yang cepat dan tangkas dalam melayani pelanggannya. Kombinasi warna biru dan orange menandakan kepercayaan dan keramahan yang berorientasi pada konsumen.

Berdasarkan hal tersebut maka dapatlah disimpulkan bahwa ada pattern dari logo yang baik. Logo yang baik memiliki beberapa keunggulan antara lain:

  1. Mempromosikan perusahaan dan bisnis pada pelanggan dan pasar
  2. Membantu menarik pelanggan potensial untuk berbisnis dengan anda
  3. Membuat USP (unique selling point) yang mengidentifikasi perusahaan anda
  4. Logo adalah hal terpenting kedua setelah nama perusahaan.

Sebuah logo harus dipilih sebelum melakukan produk launching  kepasar. Sangatlah penting untuk membuatnya unik dan mudah untuk diidentifikasi sesuai dengan bidang bisnis anda dan bukan sekedar simbol yang dibuat sembarangan oleh amatiran.

Baca Selengkapnya

Jasa Desain Logo Perusahaan Online Murah

Paket Desain Logo Online Murah

Akarapi Indonesia menyediakan beberapa paket pilihan desain logo online yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan yaitu paket promosi yang murah dan berkualitas tinggi, mulai dari perusahaan kecil, UKM (usaha kecil menengah) hingga untuk perusahaan papan atas yang terdaftar dalam Bursa Efek Jakarta dan multinasional.

Beberapa paket design yang ditawarkan oleh Akarapi Indonesia, antara lain:

Harga paling murah yang ditawarkan adalah untuk Paket Standar adalah Rp. 191.000,- sedangkan harga untuk Paket Deluxe adalah Rp. 375.000,-. Paket tersebut akan kami selesai dalam waktu 3 (tiga) - 7 (tujuh) hari kerja tergantung dari paket desain yang anda ambil.

Baca Selengkapnya

Desain Logo dan Merek Untuk Perkembangan Usaha Kecil Mikro UKM dan UMKM

Desain Logo dan Brand Penting Untuk Perusahaan Kecil UKM

Desain logo dan merek sering diabaikan saat pendirian UKM atau usaha kecil menengah dan mikro atau UMKM. Diabaikannya ini karena pada skala usaha yang masih kecil, penjualan mendapatkan porsi lebih banyak dalam aktivitas sehari hari. Padahal merek merupakan representasi dari perusahaan - mendefinisikan identitas dan visi misinya. Lambang merek juga merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari strategi branding perusahaan. Merek adalah intisari dari visi dan misi bagi usaha kecil menengah. Tanpa adanya identitas merek maka sangat mustahil bagi konsumen untuk mengidentifikasi sebuah produk atau jasa dari barang serupa yang ditawarkan oleh kompetitor.

Pentingnya Hubungan Emosional Pelanggan Dengan Merek

Setiap konsumen memiliki pendapat yang kuat mengenai merek kesayangan mereka. Pilihan ini lebih sering bahkan selalu bersifat emosional daripada rasional. Beberapa brand kelas dunia seperti Nike, Coca Cola, McDonald, Pizaa Hut, 1001 Turkish Kebab, ataupun Kentucky Fried Chicken lebih berpengaruh pada individual yang satu dari yang lain. Pelanggan umumnya membentuk ikatan emosional pada merek ini bahkan seringkali mengabaikan produk atau jasa yang lebih baik karena semata-mata visibilitas dan brand recognition yang tinggi.

Baca Selengkapnya

Arti Desain Logo Bagi Perusahaan

Arti Desain Logo Bagi Perusahaan Aston Martin


Sebuah desain logo merupakan perwakilan sebuah perusahaan. Desain logo perusahaan adalah pembeda visual suatu perusahaan dengan perusahaan lain. Didalam desain logo yang bagus, akan terlihat filosofi dan misi dari perusahaan tersebut. Atau dengan kata lain, logo melambangkan perusahaan anda dan merupakan unsur penting dari "busisness mix" perusahaan anda. Terlepas dari apakah suatu desain logo merupakan desain logo yang diterima secara luas sebagai desain logo yang bagus, pada kenyataahnnya banyak perusahaan kecil maupun perusahaan yang baru berdiri mengabaikan pentingnya suatu logo bagi perusahaan tersebut. Bahkan banyak perusahaan kecil dan perusahaan yang baru berdiri tidak memikirkan untuk mendesain logo bagi perusahaan mereka karena harga desain logo bagi kebanyakan perusahaan tidak murah.

Adalah hal yang sangat penting untuk memiliki desain logo yang tepat untuk branding dan tujuan komunikasi yang bertindak sebagai identitas dari perusahaan anda.

logo berkat jaya ban racing 1 Jasa Pembuatan Desain Logo Perusahaan Indonesia
Berkat Jaya Ban Racing

Setelah melakukan penelitian terhadap beberapa perusahaan berkembang dan perusahaan yang baru berdiri yang tidak memiliki desain logo atau memiliki logo tetapi logo tersebut tidak didesain dengan baik, kami menyadari bahwa alasan utama untuk pengabaian pembuatan logo tersebut adalah masalah biaya.

Perusahaan dan pengusaha kecil atau yang baru berdiri tidak mungkin menghabiskan dana dalam jumlah besar untuk membuat desain logo mengingat sebagian besar dana di curahkan untuk mengembangkan perusahaan mereka dan program marketing lainnya

Baca Selengkapnya