Blog Berita dan Referensi

Ruben Onsu Berdiri Didepan Logo Karakter Maskot Geprek Bensu

Logo Geprek Bensu dan Cara Pendaftaran Merek Yang Benar Untuk Mencegah Gugatan

Dunia bisnis ditanah air baru baru ini dikejutkan oleh berita yang cukup menggemparkan dari Ayam Geprek Bensu. Baik didunia bisnis kuliner ataupun dunia desain logo. Awal mula masalah ini adalah gugatan sengketa merek antara Ayam Geprek Bensu vs I AM Geprek Bensu yang dimiliki oleh salah seorang presenter selebriti.

Tidak ada seorang pebisnispun yang ingin merek dan logonya menjadi sengketa, terutama setelah lama terkenal dan menghabiskan banyak biaya promosi dan marketing.

Artis Ruben Onsu harus merelakan kehilangan merek dagang dan logo Geprek Bensu setelah kalah dalam gugatan sengketa merek di Mahkamah Agung. MA melalui keputusannya memenangkan PT Ayam Geprek Benny Sujono selaku pemegang merek I Am Geprek Bensu Sedep Beneerrr.

Baca SelengkapnyaLogo Geprek Bensu dan Cara Pendaftaran Merek Yang Benar Untuk Mencegah Gugatan
Logo Baru Telkomvision Yang Baru Diganti Beserta Arti Filosofisnya

Logo Baru Telkomvision Yang Baru Diganti Beserta Arti Filosofisnya

TelkomVision meluncurkan logo baru yang mencerminkan semangat baru perusahaan ini untuk menjadi perusahaan multimedia terkemuka di Indonesia. Perubahan wajah baru TelkomVision dengan logo menyerupai bintang yang menunjuk ke lima arah melambangkan harmonisasi antara lima elemen kehidupan. Ini menjelaskan TelkomVision ingin menyatukan berbagai layanan multimedia dan mewakili komitmen TelkomVision untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan melalui program-programnya.

Mengawali tahun 2011 TelkomVision anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia bakal mengganti logonya dengan logo baru. Dengan hadirnya logo baru diharapkan akan memberikan semangat dan harapan baru bagi TelkomVision untuk menjadi perusahaan multimedia terkemuka di Indonesia. Penggantian logo baru yang rencananya akan dilakukan dengan memadukan beberapa warna yang sangat hidup dan desain yang dinamis.

Baca SelengkapnyaLogo Baru Telkomvision Yang Baru Diganti Beserta Arti Filosofisnya
Peringati Ulang Tahun Ke 50 Rolling Stones Luncurkan Logo Baru

Peringati Ulang Tahun Ke 50 Rolling Stones Luncurkan Logo Baru

Band gaek, The Rolling Stone, meluncurkan logo baru kemarin. Penggemar band ini bisa tenang, karena ciri khas band yang debut tahun 60-an ini masih menggunakan bibir dan lidah. Karya seni yang didesain oleh artis jalanan Shepard Fairey ini, akan digunakan sebagai tanda perayaan ulang tahun Rolling Stone yang ke-50.

Perayaan ini juga termasuk peluncuran buku yang akan rilis bulan ini dan pameran foto, The Rolling Stone: 50, yang akan dibuka pada bulan Juli di Summerset House di London. Logo baru Rolling Stone ini tidak akan terlihat di perhelatan olahraga dunia, Olimpiade 2012 yang diadakan di London. Mick Jagger sudah memberikan kepastian akan hal itu untuk menanggapi rumor yang mengatakan bahwa Rolling Stone akan bermain di acara pembukaan atau penutupan Olimpiade.

Baca SelengkapnyaPeringati Ulang Tahun Ke 50 Rolling Stones Luncurkan Logo Baru
Pendaftaran Merek Dagang dan Desain Logo Perlu Dilakukan Oleh UKM Pendaftaran Merek Dagang dan Desain Logo Perlu Dilakukan Oleh UKM

Pendaftaran Merek Dagang dan Desain Logo Perlu Dilakukan Oleh UKM

Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengimbau para perajin makanan olahan agar mendaftarkan merek dagang dan desain logo sehingga produk mereka terlindungi secara hukum dan dapat membantu pemasarannya.

“Para perajin harus mendaftarkan merek dagang dari produk makanan mereka ke Ditjen Hak Kekayaan Intelektual agar terhindar dari pemalsuan,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Koperasi dan UMKM Kota Pangkalpinang M Nasir di Pangkalpinang. Ia mengatakan produk dagang yang didaftarkan secara yuridis nantinya akan mendapat pengakuan dari pemerintah sehingga terjamin keasliannya.

Baca SelengkapnyaPendaftaran Merek Dagang dan Desain Logo Perlu Dilakukan Oleh UKM
Sriwijaya Rubah Logo Pesawat Tetapi Tidak Corporate Identitynya

Sriwijaya Rubah Logo Pesawat Tetapi Tidak Corporate Identitynya

Maskapai penerbangan nasional Sriwijaya Air melakukan peremajaan yang berkaitan dengan penampilan dan layanan baru dengan mengubah desain pesawat dengan tambahan layanan kelas bisnis yang juga mengubah desain logo serta seragam awak kabin. “Perubahan logo maupun desain pesawat tersebut diresmikan hari ini (Selasa),” kata Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Agus Soedjono, dalam siaran persnya yang diterima di Surabaya, Selasa petang.

Sriwijaya Air jeli melihat persaingan maskapai penerbangan saat ini. Tak mau kalah, perusahaan tersebut melakukan perubahan besar-besaran tahun ini. Apalagi dengan persaingan pada maskapai penerbangan low cost carrier (LCC) seperti AirAsia. Karena itu, Maskapai tersebut merubah konsep baik secara pelayanan maupun secara kemasan. Dengan mengubah desain logo perusahaan yang selama ini hanya melayani kelas ekonomi berusaha menambah layanan eksekutif tetapi tetap tidak mengubah corporate identity perusahaan.

Baca SelengkapnyaSriwijaya Rubah Logo Pesawat Tetapi Tidak Corporate Identitynya
Inspirasi Konsep Design Undangan Pernikahan Yang Unik dan Keren

Inspirasi Konsep Design Undangan Pernikahan Yang Unik dan Keren

Pernikahan adalah hal yang sangat sakral dan diharapkan hanya berlangsung sekali untuk seumur hidup. Karena itulah hal-hal yang terkait dengan pernikahan menjadi sangat penting bagi kedua calon mempelai dan butuh persiapan yang matang dan penuh detail. Banyaknya pihak yang terlibat dalam persiapan sebuah pernikahan termasuk keluarga kedua calon mempelai seringkali menambah kerumitan dari persiapannya. Salah satu unsur persiapan pernikahan yang ingin dibahas disini adalah masalah pencarian ide konsep dan pembuatan desain undangan pernikahan yang menarik, keren dan unik.

Desain Kartu Undangan Unik dan Keren Bentuk Poster Film

Banyak pasangan yang akan menikah yang ingin membuat sentuhan pribadi serta kisah cinta mereka kedalam desain kartu undangan pernikahan mereka. Mungkin memang terlihat hal yang kecil dan sepele, tapi apa salahnya kalau kita bisa mendesain sendiri undangan pernikahan yang mengesankan dan bisa disimpan sebagai saksi bisu kebahagiaan kita pada hari pernikahan yang megah.

Baca SelengkapnyaInspirasi Konsep Design Undangan Pernikahan Yang Unik dan Keren
Asuransi AJB Bumiputera 1912 Luncurkan Logo Baru

Asuransi AJB Bumiputera 1912 Luncurkan Logo Baru

Perusahaan Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 melakukan terobosan melalui peluncuran logo di Jakarta yang bertempat di di Hotel Le Meridien pada tahun 2012. Tautan tiga orang dalam satu rangkaian berwarna biru pada latar putih menjadi logo yang ditetapkan sebagai logo baru perusahaan asuransi tertua di Indonesia itu. “Dengan logo dan layanan baru, masyarakat dapat ikut merasakan semangat baru dari Bumiputera yang telah terbukti dari waktu ke waktu memenuhi harapan dan mengikuti perubahan kebutuhan masyarakat,” kata Direktur Utama AJB Bumiputera 1912, Dirman Pardosi.

Seluruh jajaran komisaris, direksi, dan agen Bumiputera menghadiri acara peluncuran logo itu. Selain peluncuran logo, Bumiputera juga menambah layanan baru antara lain pembayaran premi yang dapa dilakukan di ATM Bank Mandiri, pelayanan pada website resmi yang lebih baik, dan infosmasi via SMS dan pusat layanan Bumiputera yang diharapkan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Bumiputera, dan semakin mengokohkan posisi Bumiputera sebagai satu-satunya perusahaan asuransi mutual di Indonesia. Layanan baru yang akan memberi kemudahan kepada masyarakat antara lain tampilan web design baru yang keren dan profesional, pembayaran via Bank Mandiri, serta informasi melalui SMS dan Halo Bumiputera (0800-188-1912).

Baca SelengkapnyaAsuransi AJB Bumiputera 1912 Luncurkan Logo Baru
Frisian Flag Luncurkan Logo Baru Yang Lebih Modern dan Segar Frisian Flag Luncurkan Logo Baru Yang Lebih Modern dan Segar

Frisian Flag Luncurkan Logo Baru Yang Lebih Modern dan Segar

PT Frisian Flag Indonesia (FFI) selaku market leader produsen susu meluncurkan logo terbarunya. Logo terbaru yang terlihat lebih segar dan modern ini merupakan bentuk adaptasi terhadap masyarakat Indonesia yang dinilai semakin modern.

“Masyarakat Indonesia kini makin modern, pendapatannya meningkat dan pola pikirnya juga lebih maju. Logo yang fresh dan modern terbaru Frisian Flag ini kami sesuaikan dengan perkembangan tersebut, sambil terus mengukuhkan diri sebagai ahli nutrisi terbaik di bidangnya. Yang terlihat bagus di masa lalu bisa menjadi kuno di masa sekarang, karena itu modernisasi sebuah logo menjadi salah satu strategi sukses sebuah produk,” kata Cees Ruygrok, Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia dalam acara peluncuran identitas brand terbaru FFI di Jakarta (10/12).

Tidak hanya mengganti logonya, FFI juga meluncurkan kampanye terbarunya “Raih Hari Esokmu”. Cees menjelaskan, kampanye tersebut untuk menegaskan komitmen FFI untuk terus mendukung masyarakat Indonesia meraih hari esok yang lebih baik melalui penyediaan berbagai produk bernutrisi.

Baca SelengkapnyaFrisian Flag Luncurkan Logo Baru Yang Lebih Modern dan Segar