Informasi Terkini Tentang Peluang Usaha Bisnis Ekonomi dan Olahraga

Apple Mengeluarkan Logo iTunes Baru dan Ping Music Social Network

Logo iTunes Baru dan Lama

Logo iTunes Baru dan Lama

Steve Jobs salah seorang dari pendiri Apple, disamping Wozniak yang sangat kreatif dan berbakat. Steve Jobs mengumumkan pada tanggal 1 September di San Fransisco tentang redesign dari iPod yang ditujukan untuk Apple TV dan iOS 4.2 dan iTunes Upgrades. Disamping peluncuran iTunes 10 yang termasuk didalamnya cara pengaturan dan organisasi yang baru, ada juga Ping yaitu Apple’s Social Netwrok yang baru bagi penggemar musik dan logo yang dari iTunes.

Peluncuran logo baru iTunes sangatlah tepat karena iTunes tidak lagi menjual musik dalam bentuk CD. Beragam tanggapan tentang logo baru iTunes tersebut meskipun kebanyakan negatif dan tidak mendukung. Pada event kali ini terjadi perombakan besar besar pada semua lini produk dari Apple’s kecuali iPod Classic, iPod Shuffle, iPod Nano dan iPod Touch. Terlihat juga perubahan dan fitur baru dariĀ  Apple TV.

Penampakan Aplikasi Logo iTunes Terbaru

Penampakan Aplikasi Logo iTunes Terbaru

Meskipun dengan penjualan yang lebih dari 275 juta iPods, Apple memutuskan untuk merombak secara besar-besaran produk jenis ini yaitu dengan segera menghilangnya iPods generasi keempat yaitu iPods Shuffle yang akan segera masuk gudang dan menjadi Apple Retro. Setelah hampir satu generasi dihilangkan, kini Apple mendaur ulang click-wheel dan bentuknya yang kotak seperti candy bar. Penambahan yang menarik lainnya sebenarnya adalah touch screen display dan menghilangnya video kamera.

Alasan peluncuran logo baru iTunes 10 karena logo tersebut sudah lebih dari sepuluh tahun tidak tergantikan dan Steve Jobs berpendapat karena mereka tidak lagi menjual CD maka gambar CD pada logo tersebut haruslah dihilangkan dan diganti sesuatu yang baru. iTunes juga mengeluarkan PING yang menjadi jaringan sosial musik atau music social networking bagi para pecintan musik dimana kita dapat mengikuti follow teman yang memiliki selera musik sama bahkan artis musisi pencipta lagu dapat kita ikuti follow. Kita dapat mengemukakan pendapat, pikiran dan perasaan dan juga mengikuti dan diikuti (follow and followed) bahkan kita juga bisa menciptakan lagu sendiri dan album musik. Terdapat juga fitur melihat daftar konser musik dan video dari pemusik yang kita follow hingga tentu saja untuk membeli lagu, album dan tiket konser tersebut. Dengan fitur fitur iTunes yang baru diharapkan kita akan menghabiskan bukan saja waktu lebih lama pada iTunes tetapi tentu saja uang anda yang diincar.

Hanya sayang sekali tidak ada fitur Facebook dan Twitter kali ini sepertinya meskipun mengambil ide dari mereka Apple yang monopolitis sangat tidak menyukai persaingan. Seperti bayi siam kembar dempet, iPod dan iTunes adalah setali tiga uang karena dengan mengupdate dan upgrade iPod maka seluruh versi terbaru dari iTunes juga akan terbawa termasuk logo barunya.

Makna dari logo baru iTunes tersebut adalah meninggalkan gambar dan bentuk CD yang lama dan telah ketinggalan zaman dengan gambar lingkaran biru ganda bubble balon berwarna biru. Reaksi beragam muncul dari para penggemar Mac and iTunes pada berbagai forum yang umumnya mengecam dan menyatakan bahwa Kreatifitas Apple Mulai Habis hingga yang paling ekstrem adalah tidak akan memakai produk dari Apple lagi. Warna yang dipakai logo tersebut terlihat sangat mirip dengan Windows Media Player dan logo Kee Pass sebuah open source untuk keamanan data. Nama produk music social netwrok PING juga banyak disebut mendompleng ketenaran search engine dari Microsoft BING yang mulai berhasil merebut pangsa pasar Google hingga menjadi 30% dari total search.

Beberapa penggemar yang putus asa menganggap bahwa berita ini hanya hoax dan candaan dan banyak juga yang histeris dan menangis melihat kenyataan tersebut.