Inspirasi Konsep Design Undangan Pernikahan Yang Unik dan Keren

Inspirasi Konsep Design Undangan Pernikahan Yang Unik dan Keren

Pernikahan adalah hal yang sangat sakral dan diharapkan hanya berlangsung sekali untuk seumur hidup. Karena itulah hal-hal yang terkait dengan pernikahan menjadi sangat penting bagi kedua calon mempelai dan butuh persiapan yang matang dan penuh detail. Banyaknya pihak yang terlibat dalam persiapan sebuah pernikahan termasuk keluarga kedua calon mempelai seringkali menambah kerumitan dari persiapannya. Salah satu unsur persiapan pernikahan yang ingin dibahas disini adalah masalah pencarian ide konsep dan pembuatan desain undangan pernikahan yang menarik, keren dan unik.

Desain Kartu Undangan Unik dan Keren Bentuk Poster Film

Banyak pasangan yang akan menikah yang ingin membuat sentuhan pribadi serta kisah cinta mereka kedalam desain kartu undangan pernikahan mereka. Mungkin memang terlihat hal yang kecil dan sepele, tapi apa salahnya kalau kita bisa mendesain sendiri undangan pernikahan yang mengesankan dan bisa disimpan sebagai saksi bisu kebahagiaan kita pada hari pernikahan yang megah.

Ada delapan ide unik yang membuat desain undangan pernikahan semakin berkesan, unik dan membuat para undangan yang diundang iri antara lain, yaitu:

  1. Gambar Silsilah dan Asal Usul Keluarga
  2. Desain Cerita Pendek Sekelumit Kisah Cinta Berdua
  3. Buat Undangan Berbentuk Film Pendek
  4. Desain Puisi
  5. Seasonal Wedding
  6. Lokasi Pernikahan Sebagai Tema Unik
  7. Konsep Negeri Dongeng Diatas Awan

1. Gambar Silsilah dan Asal Usul Keluarga

Pernikahan adalah menyatukan dua insan yang saling mencintai dalam sebuah hubungan yang penuh tanggung jawab dan rasa hormat. Tetapi ada budaya timur yang menyatu bukan saja dua insan tetapi dua buah keluarga besar yang harus juga harmonis. Dengan memasukan unsur desain pohon atau silsilah keluarga kita dan pasangan maka desain undangan akan terlihat keren, unik dan menyentuh serta dapat memberikan kesan bahwa cinta kita dapat menyatukan dua lingkungan keluarga yang berbeda.

2. Desain Cerita Pendek Sekelumit Kisah Cinta Berdua

Hampir semua orang senang dengan cerita yang berakhir bahagia. Kita bisa jadikan kisah cinta ini sebagai ide desain untuk berbagi kepada keluarga bagaimana kisah kasih bersama pasangan dengan tambahan sedikit foto mesra berdua supaya lebih terlihat mendukung kedalaman makna dari cerita cinta tersebut.

3. Kumpulan Foto Berdua Dari Masa Ke Masa

Foto-foto berdua yang telah dibentuk menjadi cerita bagai kisah dua manusia yang begitu berbeda dapat menyatukan perbedaan yang ada dalam satu bahtera pernikahan. Sebuah bidikan kamera yang bisa mengungkapkan cinta berdua yang abadi. Mungkin dapat dimulai dari foto snapshot saat masih melakukan pendekatan, pacaran, hingga foto pre-wedding yang anggun dan menawan.

4. Buat Undangan Berbentuk Film Pendek

Ide menakjubkan ini dapat diterapkan untuk membuat konsep unik desain undangan pernikahan yang dapat diselipkan cuplikan film pendek romantis bersama pasangan yang tentu saja kita berperan sebagai pemain film dan mencoba bakat terpendam sebagai seorang sutradara kawakan. Posting video tersebut lewat YouTube atau Facebook. Dengan begitu, suasana kebahagiaan kalian menjadi kenangan tersendiri dan bisa menginspirasikan orang lain untuk berbagi kebahagiaan.

5. Desain Puisi

Ini adalah ide klasik yang masih menarik yang dapat dimasukan kedalam konsep pembuatan desain undangan pernikahan. Puisi romantis yang dapat menggambarkan perasaan kedua mempelai dibagian awal undangan. Foto mesra berdua bisa dijadikan background sepia puisi tersebut agar dapat membangun makna tambahan didalamnya.

6. Seasonal Wedding

Mengambil tema musim. Misalnya jika akan melakukan pernikahan saat musim semi maka warna warna musim semi tersebutseperti beberapa warna cerah serta daun pohon yang mulai tumbuh bisa mewarnai undangan pernikahan tersebut.

7. Lokasi Pernikahan Sebagai Tema Unik

Memasukan konsep ini pada saat pembuatan desain undangan akan terlihat unik dan menarik. Bentuk unik serta beberapa fitur yang menggambarkan lokasi di mana pernikahan anda akan berlangsung akan menambahkan nuansa romantisme dan realitas dari sebuha pernikahan. Misalnya bila akan melangsungkan pernikahan di pantai maka dalam desain undangan dapat dimasukan unsur botol kaca dan masukan sedikit pasir atau hiasan bintang laut. Jika pernikahan berlangsung di gedung maka kertas undangan dapat dimasukan ke dalam kotak kaca elegan.

8. Konsep Negeri Dongeng Diatas Awan

Desain undangan pernikahan dengan tema dongeng putri dan pangeran serta kisah negeri cinta diatas awan akan sangat mudah diapresiasikan lewat foto serta beberapa rangkaian kata yang melukiskan bahwa kita berdua sebagai pemeran utama dalam dongeng kisah cinta negeri diawan. Bentuk desain undangan juga dapat ditambahkan sayap supaya lebih lucu, fantasi dan keren. Buatlah desain seluruh elemen di dalam undangan seperti istana pada negeri dongeng diatas awan.

Bacaan Terkait