Citra Profesional Perusahaan Konstruksi Beton Komposit Keramik

Perusahaan Konstruksi Beton Komposit Keramik

Industri Real Estate atau konstruksi adalah gerbong akhir dari ekonomi sebuah bangsa. Perusahaan konstruksi perlu menarik perhatian konsumen dengan mengusung citra kokoh, kuat dan terpercaya. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan logo. Logo konstruksi adalah cara terbaik untuk menekankan nama perusahaan dan jasa yang ditawarkan. Salah satu hal yang menakjubkan dari logo adalah kemampuannya untuk dimodifikasi dalam cara yang berbeda yang memungkinkan untuk ditambahkan tulisan, singkatan huruf, simbol bahkan animasi indah.

Rumah tinggal yang layak adalah impian dari semua manusia, untuk daerah seperti indonesia dimana sering sekali terjadi gempa bumi maka diperlukan konstruksi bangunan yang tahan gempa salah satu solusi dari rumah tahan gempa adalah dengan memakai beton komposit keramik yaitu sebuah campuran antara beton dan kermaik yang memiliki keunggulan berupa ringan dan kuat. Kekuatan konstruksi keramik komposit beton ini melebihi beton bertulang dan memiliki daya tahan lebih dari beton juga yang mampu menahan beban sampai dengan 500 kg per meter persegi.

Kemarik komposit beton ini sering disebut juga dengan Kedaton. Pembuatan logo konstruksi yang mengusung pemakaian kedaton atau keramik komposit beton ini cukup rumit tetapi juga menarik. Sebelum kita membahas mengenai proses pembuatan logo konstruksi ini marilah kita menyinggung sedikit mengenai apa yang dimaksud dengan kedaton beserta latar belakangnya karena salah satu dari persyaratan pembuatan logo yang profesional adalah mengerti latar belakang dan indsutri klien.

Dak Keraton lahir atas kerjasama Jerman dan Belanda sekitar seratus tahun yang lalu. Kemudian teknologi material ini dibawa ke Indonesia melalui proyek Bantuan Teknis Pembangunan Industri Bahan Bangunan yang diawasi oleh UNIDO/UNDP sebuah proyek dibawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa.

Pada proyek penelitian yang berlangsung sekitar tahun 1977, Dak Keraton diteliti penggunaannya pada sebuah rumah contoh di Puslitbangkim Cipta Karya Pekerjaan Umum. Aplikasi material pada penelitian ini merupakan pengembangan dari Ir. Emon Sulaiman (Alm) dan Nasan Subagia. Kemudian dikembangkan lagi dengan modifikasi model oleh Ir. Judadi tahun 1984. Setelah itu pada tahun 1990, oleh Ir. Bambang Mursodo dikembangkan lagi modifikasinya sehingga semakin lama semakin ringan kuat dan kokoh.

Prima Kontruksindo (Primakon) adalah salah satu specialist pemasangan dak keraton, beton Keraton, cor keraton, beton keramik serta ceiling brick. Prima Konstruksindo juga telah berpengalaman bertahun-tahun dalam pemasangan dak Keraton sehingga pemasangan lebih rapi, cepat, hemat, dan terhindar dari kegagalan struktur. Kedua hal inilah yang merupakan pesan yang ingin Prima Konsturksindo (Primakon) sampaikan melalui logo mereka.

Karena logo konstruksi sudah begitu banyak dipakai baik oleh perusahaan besar, menengah hingga kecil atau UKM, maka banyak perusahaan mengasosiasikan logo mereka dengan corporate identity yang pada akhirnya akan digunakan untuk branding padahal dalam banyak hal logo dapat digunakan untuk menciptakan merek atau trademark dari perusahaan itu sendiri maupun produk yang dijual oleh perusahaan tersebut. Logo menciptakan keaslian dan kepercayaan.

Pada saat ini pembuatan logo konstruksi menjadi sangatlah penting untuk mempromosikan bisnis terutama dalam era globalisasi seperti sekarang. Kompetisisi yang semakin ketat dan meningkat tajam, logo dapat membantu menjadikan bisnis anda tetap kompetitif dengan pesan yang disampaikan melalui logo tersebut.

Salah satu pesan yang disampaikan oleh Prima Konstruksindo melalui logo adalah kekuatan, kokoh dan daya tahan, semua pesan yang disampaikan ini sangat tepat pada industri konstruksi beton.

Dengan banyaknya produk dan jasa yang ditawarkan pelanggan akan mempunyai banyak sekali pilihan dan ingatan visual akan logo sangatlah membantu penjualan produk tersebut. Pencitraan kesan kekuatan, kokoh dan daya tahan pada logo konstruksi akan sangat membantu dalam persaingan dan mengambil ceruk pasar yang ada.

Logo konstruksi dan real estate cenderung untuk mengasosiasikan logo mereka dengan benda yang ada disekitar lingkungan sedangkan Perusahaan konstruksi sipil yang terkait dengan perencanaan, pengembangan dan perawatan dari bangunan atau struktur seperti pembuatan jalan, lalu lintas, bendungan dan konstruksi baja cenderung akan menggunakan logo yang berbeda sebagai unique selling point mereka. Banyak perusahaan konstruksi lain menginginkan logo yang lebih sederhana dan minimalis.

Pengambaran dengan menggunakan gambar dalam logo konstruksi yang bukan hanya sekedar tulisan (bila sekedar tulisan, pelanggan dapat bingung tentang jasa atau produk yang ditawarkan) tetapi juga menyiratkan gambaran kedalam logo mereka akan dengan sangat baik dalam menyampaikan pesan kepada pelanggan.

Pada logo Prima Konstruksindo, hal ini terbalut dengan rapi dan indah dalam logo yang sangat menawan dan dapat menggambarkan kekokohan dan kekuatan serta profesionalisme dalam pemasangan dak keraton atau keramik komposit beton. Satu hal yang harus diingat dalam membuat logo konstruksi adalah dengan tidak banyak memakai warna dan ini dengan sangat indah dan teliti ada pada logo Prima Konstruksindo.

Bacaan Terkait